Bupati Brebes Kembali Menghadiri Upacara TMMD di Cilibur

  • Aug 26, 2022
  • Alibasya

cilibur.desa.id | TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2022 Kodim 0713 Brebes resmi ditutup oleh Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Tentrem Basuki, bertempat di Lapangan Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu 24 Agustus 2022.

Penutupan secara simbolis ditandai dengan diserahkannya hasil pembangunan kepada Pemda Brebes, untuk kemudian digunakan oleh masyarakat setempat dan sekitarnya.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Brebes, jajaran Forkopimda, para kepala OPD terkait, Forkopimcam Paguyangan, segenap Ormas, pelajar, dan juga masyarakat sekitar.

Membacakan amanat Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke-114 seluruh tanah air, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan TMMD adalah momen dan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, gotong-royong, serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Program yang telah dimulai sejak tahun 1980-an dan dulu disebut AMD (ABRI Masuk Desa) dan telah berlangsung selama 42 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga masih sangat dibutuhkan keterlibatan TNI dalam membantu Pemda mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur wilayah.

Dalam pelimpahan hasil pembangunan kepada Pemkab, juga dilakukan penandatanganan berita acara hasil TMMD, penyerahan alat dan peralatan kerja (cangkul dan sekop) kepada Dandim, penandatanganan plakat/prasasti TMMD, pemukulan kentongan tanda selesainya pekerjaan, serta peresmian jalan TMMD melalui pengguntingan pita.

Sementara itu Kepala Desa Cilibur Nur Rohman, S.H. mengucapkan syukur dan terimakasih atas terpilihnya Cilibur sebagai lokasi kegiatan serta mendukung dan terus berusaha menjalin sinergitas dengan TNI dalam kegiatan TMMD yang di gelar Kodim 0713 Brebes di desa Cilibur. [alb]