Keren, Pemuda Ciklenteng Jadi Kiper Timnas Sepak Bola Amputasi dan segera Ikut Berlaga di Piala Dunia

  • Aug 26, 2022
  • Alibasya
  • Potensi Desa, Berita

cilibur.desa.id | Warga Desa Cilibur patut bangga. Pasalnya salah satu Putra Ciklenteng Nur Hasim (32), menjadi kiper Tim Nasional (Timnas) sepakbola amputasi Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (World Amputee Football Federation/WAFF) di di Istanbul Turki pada 30 september hingga 9 Oktober nanti.

Dalam kompetisi besar ini Indonesia masuk ke dalam grup neraka. Dimana mereka akan bertemu dengan tim kuat yaitu Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Hasil grup ini merupakan dari hasil drawing group melalu pot 1, 2, 3 dan 4. Dimana Indonesia masuk ke dalam pot 4 atau GROUP C Piala Dunia Amputasi di Turki itu.

Kiper Timnas Amputasi Indonesia, yang merupakan putra asli Brebes yang berasal dari Ciklenteng Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Nur Hasim mengatakan. Timnas Indonesia optimis lolos ke 8 besar dan akan bermain semaksimal mungkin. Untuk memenangkan setiap pertandingan walau masuk dalam grup neraka.

Target Lolos Juara Grup C (Neraka)
“Kami bersama tim terus berlatih dan akan bermain secara maksimal. Target kami selain lolos juara grup C, kami juga akan memaksimalkan sampai dengan babak 8 besar,” ungkap salah satu kiper dari Timnas amputasi Indonesia itu, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Hasim menambahkan, bahwa Tim sangat siap dalam perhelatan yang luar biasa ini dan semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak lupa, Hasim juga memohon do’a restu dari keluarga dan orang tua serta seluruh masyarakat Desa Cilibur Kabupaten Brebes untuk kelancarannya dalam bertanding.

“Mohon do’a restu untuk kami disini dari orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Brebes. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Negara jadi mohon do’a restunya dari semuanya,” ujar pria asal Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan itu.

Di awal karirnya, Hasyim menjadi pemain belakang sebelum dijadikan kiper seperti saat ini. Tentu saja ia sangat berharap di Brebes segara ada klub sepak bola amputasi sehingga atlet-atlet sepertinya terwadahi.

Sejak kecil Hasim hobi bermain sepak bola di Lapangan Tribrata bersama Warga Ciklenteng (Wareng FC). Kepala Desa Cilibur Nur Rohman, S.H. yang juga pernah menjadi tim senior di Wareng FC ini sangat bangga dan akan selalu mensuport. Pihaknya banyak bercerita tentang Hasim kepada Bupati Brebes dan undangan lainya saat menghadiri kegiatan TMMD sengkuyung di CIlibur.

"Sama sama kita dukung dan doakan sukses, saya akan terus berusaha mengangkat dengan berbagai pihak agar Nur Hasim dan Timnasnya ada perhatian." ungkap Pak Kades

Kepala Desa Cilibur Nurrohman, berharap adanya perhatian khusus dari pihak terkait kepada Hasim. Pasalnya, Hasim adalah atlet tingkat dunia yang masih merumput di lapangan desa terpencil di pegunungan wilayah Kecamatan Paguyangan. [alb]