Warga Ciklenteng Guyub Doa Bersama untuk Hasim dan Timnas Amputasi Sepak Bola Indonesia

  • Sep 27, 2022
  • Alibasya
  • Berita

Cilibur.desa.id | Warga masyarakat Dukuh Ciklenteng Desa Cilibur menghadiri acara doa bersama untuk Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia, Senin 26/09/2022. Acara doa bersama ini diadakan di rumah keluarga Nur Hasim sebagai bentuk syukur dan mendoakan seluruh pemain Timnas. 

Acara doa bersama dimulai dengan sambutan Kepala desa Cilibur Nur Rohman, S.H kemudian dilanjut dzikir dan doa yang dipimpin oleh KH. Muhammad Wajid MS. Acara berjalan penuh khusyu, berahir pukul 21.15 WIB.

Skuad Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia akan bertolak ke Turki, Selasa (27/9/2022) siang. Keberangkatan tim ini guna mengarungi Piala Dunia 2022, yang akan kick-off Oktober depan.

Terdapat 14 pemain yang berangkat ke Turki. Salah satunya adalah Nur Hasim putra Desa Cilibur kabupaten Brebes. Dari belasan pemain itu, tiga di antaranya yaitu berposisi penjaga gawang, salah satunya adalah Hasim biasa warga memanggil.

Dikonfirmasi melalui sambungan Whatsaap Hasim merasa terharu dan berterimakasih atas keiklasan doa dari masyarakat Brebes, terutama Desa Cilibur yang merupakan tanah kelahirannya. Dia berharap, dirinya bisa sukses bersama Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia nanti.

"Harapan saya, semua warga Brebes ikut mendoakan saya yang akan berangkat ini untuk membawa nama baik Indonesia, terutama warga Ciklenteng Desa Cilibur ya, soalnya saya dari Ciklenteng," pintanya.

Selain  itu, Hasim bertekad untuk memberikan yang terbaik jika mendapat kesempatan berlaga dari Pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Bayu Guntoro. Dia berjanji, tidak akan mensia-siakan saat kesempatan itu datang.

"Tentu, akan menjadi seperti mimpi jika nantinya saya bisa mendapat kesempatan main. Saya janji akan berikan yang terbaik dan sangat terbaik untuk Indonesia, Brebes, dan Cilibur tentunya," tambahnya.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan melawan Timnas Argentina, Inggris, dan Amerika Serikat pada babak penyisihan grup. Laga pertama dijadwalkan kick-off, Sabtu (1/10/2022).