KKN Unsoed Adakan Bimbingan Belajar untuk Pelajar dari Berbagai Jenjang

  • Aug 04, 2023
  • Ahmad Sadili

Bimbingan belajar merupakan salah satu proker divisi pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bantuan belajar kepada anak-anak di sekitar posko. Bimbingan belajar ini biasanya mengajarkan kembali materi-materi yang di sekolah, khususnya dalam pelajaran matematika. Selain itu, Bimbingan belajar dilaksanakan dalam bentuk mengajar ngaji dan juga dalam bentuk senam.
Bimbingan belajar biasanya dilaksanakan di posko. Bimbingan belajar mengaji biasanya dilaksanakan di mushola At-Taqwa. Kemudian, bimbingan  belajar dalam bentuk senam dilaksanakan di Kelompok Bermain Baitul Hikmah Cilibur yang terletak di dusun Kumambang. Di taman bermain ini juga dilaksanakan sosialisasi mengenai cara cuci tangan yang benar oleh divisi kesehatan.

Bimbingan belajar juga diadakan di sekolah yaitu di SD NEGERI Cilibur 03 dan di SMP Muhammadiyah 3  Paguyangan. Pelaksanaan bimbingan belajar di SD NEGERI Cilibur 03 ini merupakan kegiatan gabungan dengan divisi kesehatan yaitu mengenai sosialisasi cara cuci tangan yang benar pada Sabtu, 29 Juli 2023. Kemudian, bimbingan belajar matematika di SMP Muhammadiyah 3 Paguyangan dilaksanakan pada Kamis, 4 Agustus 2023.