Penyuluhan Kegiatan PTSL Tahap Ke- 2 Kembali diadakan

  • Jun 15, 2023
  • Alibasya

PTSL adalah Program Sertifikat Tanah Gratis. lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian Pemerintah, sehingga melalui kementrian BPN diluncurkan Program Prioritas Nasional berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut. Badan Pertanahan Nasional kabupaten.

Kamis, 15 Juni 2023, Bertempat Di Balai Desa Cilibur, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Brebes melaksanakan Penyuluhan Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL). Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Petugas BPN Brebes, Perwakilan Kapolres Brebes, Perwakilan Kodim Brebes, Bapak Kepala Desa Cilibur, Tim Puldatan, Perangkat Desa dan Para ketua RT.

Tujuan dari Kegiatan ini untuk memberikan informasi dan arahan untuk program pemerintah dalam pendaftaran persertifikatan tanah hak milik. semoga dengan adanya kegiatan ini bisa sangat membantu masyarakat untuk memberikan kepastian hukum, kepemilikan sertifikat sehingga akan mengurangi konflik dan sertifikat ganda. selain itu, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) inilah sertifikat tanah akan dibagikan. Pihak Kementerian ATR/BPN pun berencana akan membuat sertifikat tanah menjadi elektronik dan mengevaluasi kembali seluruh tanah yang sudah terverifikasi sebelumnya.